Rahasia Sedekah

Ada yang menarik dari kajian Ust. Yusuf Mansyur tentang sedekah. Dalam kajiannya kurang lebih beliau menyampaikan trik atau kiat agar rezeki kita cukup, yang kira-kira begini :

Anggap aja gaji kita tiap bulan 1 jt. Kalau kita bagi dalam minggu berarti gaji kita tiap minggu 250 rb (1 bl = 4 mgg). Dengan uang 250 rb per minggu secara matematis jauh dari kata cukup untuk memenuhi kebutuhan sebuah rumah tangga dengan 2 anak.

 

Kiat agar cukup :

Anggaran 250 rb untuk minggu ke 4 kita keluarkan semua di minggu pertama sebagai sedekah. Sehingga anggaran minggu ke 4 kita biarkan kosong. Nah, dalam hal sedekah Allah berjanji akan melipatgandakan sedekah hambaNya minimal 10 kali lipat, sehingga uang 250 rb yang biasanya kita anggarkan untuk kebutuhan 1 minggu Insya’ Allah akan dilipatgandakan jadi 10 minggu. Nah kalau ini yang terjadi maka urusan rezeki minggu ke 4 dan minggu berikutnya sudah tercover.

Mari kita coba !!!!!

Catatan :

Rezeki tidak harus berbentuk uang, rezeki tidak harus dalam arti kita menerima. Tidak mengeluarkan uang untuk kebutuhan yang tidak seharusnya dikeluarkan, itupun juga rezeki.

Mari berlatih untuk sedekah agar semakin hari kita semakin terampil, karena kalau tidak segera kita mulai sekarang maka sampai kapanpun kita akan berat untuk bersedekah. Tapi kalau mulai sekarang kita latih diri kita bersedekah walau dengan nominal kecil, pasti semakin hari akan semakin ringan untuk bersedekah dengan nominal yang lebih besar, demikian seterusnya hingga tanpa sadar suatu saat kita sendiri akan terheran-heran dan bertanya : Koq bisa ya kita bersedekah sampai segitu, Koq ringan aja ya kita sedekah dengan jumlah yang menurut ukuran kita sangat besar. Kalau tahap itu sudah kita capai artinya latihan kita berhasil dan Insya Allah kita termasuk orang yang terampil dalam bersedekah.

Wallohu’alam